Warga Pilangrejo Positif Covid-19 Warga Katongan diminta Taati Protokol Kesehatan

Katongan

Warto Deso 5 Juli . Beredar informasi dasi pesan Whatsapp dan dari info dari mulut-kemulut bahwa ada salah satu warga Kalurahan Pilangrejo positif covid-19. Tim warto Deso pun melakukan penelusuran tentang kebenaran informasi tersebut dan menghubungi posko covid-19 melalui nomor whatsapp Hotline posko covid-19 sehingga memperoleh keterangan bahwa informasi yang beredar di tengah-tengah masyarakat tentang warga Kalurahan Pilangrejo tersebut memang benar dan sudah merupakan hasil SWAB PCR dan berdasar data dari dinas kesehatan pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan Ke Wonogori.

Jumawan Selaku Lurah Kalurahan Katongan menyampaikan kepada pesan untuk warga katongan agar tetap waspada dan jangan sampai terlena serta harus membudayakan hidup bersih dan sehat jangan sampai di tinggalkan. Jika keluar rumah harus memakai masker . New normal yang saat ini ditetapkan oleh pemerintah bukan berarti kita bebas seperti sebelum pandemi covid-19 tetapi tetap harus mematuhi himbauan dan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan. Wawan Gunarjo Selaku Ketua posko covid-19 Kalurahan Katongan menambahkan bahwa saat ini walaupun sudah diberlakukan New Normal tetapi warga yang datang dari luar Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta tetap diwajibkan untuk melakukan isolasi mandiri sebagai prosedur atau protokol kesehatan.

Beberapa warga Kalurahan Katongan merasa kaget dengan adanya warga Kalurahan pilangrejo yang terkena covid-19 ini apa lagi Letak Kedua Kalurahan ini sangat berdekatan dan langsung berbatasan. Banyak warga yang sebelumnya menduga dan berharap covid-19 ini segera sirna tetapi ternyata masih harus bersabar menunggu virus ini sirna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *