Katongan

Srikandi Desa Katongan sumbang mendali untuk Gunungkidul.

Rabu 13 November 2019 . Pekan olahraga Daerah (Porda) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta memang sudah selasai Tapi pembicaraan tentang itu belum usai. berdasarkan hasil porda Gunungkidul mendapatkan 18 Emas , 40 Perak dan 59 perunggu. Perunggu yang diperoleh Gunungkidul salah satunya dari cabang olahraga Sepak Takraw. salah satu Srikandi sepak Takraw Gunungkidul ini adalah warga katongan yang bernama Dela putri Laura yang duduk di kelas VIII .

Saat ditanya kapan mulai menggenal sepak takraw Dela menjawab sejak masuk SMP disitu mulai menggenal sepak takraw kemudian mengikuti beberapa event pertandingan sepak takraw Di Kabupaten Gunungkidul dan berhasil menjuarinya dari situ dela Akirnya terpilih menjadi salah satunya atlet yang membela Gunungkidul di PORDA DIY yang ke XV dan berhasil memperopeh perungu.

rencana kedepanya Dela ingin berlatih dengan baik agar kemampuanya terus lebih baik sehingga bisa memenangkan di event / pertandingan yang lebih tinggi. selain itu dela berharap olah raga Sepak takraw ini bisa membumi diwilayah Gunungkidul sehingga atlet sepak takraw akam lebih banyak lagi.

Karangtaruna desa katongan melalui Ketuanya menyampaikan apresiasi atas keberhasilan dela. semoga apa yang telah di capai oleh dela ini menginpirasi Anak-anak muda yang lain