Sosoalisasi Transparansi Dan Stop Pungli

Katongan

Warto Deso 29 Mei 2020 . Berdasarkan postingan dari halaman Facebook Resmi Polsek Nglipar hari jum’at 29 mei 2020 Bhabinkamtibnas se polsek Nglipar melakukan Sosoalisasi berantas pungli atau sering disingkat Saber Pungli kepada warga masyarakat di desa masing-masing

Aiptu Suparyoto selaku Bhabinkamtibnas desa katongan menyampaikan Kegiatan hari ini bertempat dibalai desa Katongan Sosoalisasi kepada pemerintah desa katongan untuk tetap komitmen transparansi dan anti pungli. Aiptu Suparyoto juga menambahkan masyarat harus partisapasi dalam pengawasan pelaksanaan dana desa.

Beberapa masyarakat saat ditanya apakah ada pungli di desa Katongan menyampaikan bahwa untuk menggurus surat-surat seperti keterangan domisili atau surat lainya yang menurut peraturan dari pemerintah gratis di desa Katongan juga gratis tetapi surat atau dokumen yang memang menurut undang-undang atau peraturan ada biaya pembuatanya ya wajar kalo dikenakan biaya dan bukan pungli. Kemudian saat ditanya transparansi di desa Katongan beberapa warga menyampaikan untuk dana desa sudah ada papan Pengumuman tetapi soal BLT dan bantuan lainya selama pandemi covid ini Belum Transparan ada beberapa hal yang membingungkan seperti Kriteria penerima dan penetapan kuota disetiap dusun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *