Katongan

Pemutakhiran Data Pemilih Bupati Gunungkidul 2020

Warto Deso 19 juli 2020 Paniitia Pemungutan Suara (PPS) Kalurahan katongan melakukan pemutahiran data pemilih untuk pemilihan umum (PEMILU) Bupati Gunungkidul . Tri Widayanto selaku ketua PPS kalurahan Katongan menyampaikan Mulai pada hari Rabu 15 Juli 2020 s/d 13 Agustus 2020 dilaksanakan tahapan Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih (PPDP) Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul Tahun 2020.personil atau petugas PPDP kelurahan Katongan sebanyak 11 orang . Petugas PPDP melakukan Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih untuk memastikan data tersebut sesuai dengan identitas Pemilih tersebut jika ditemukan kesalahan atau perbedaan akan disesuaikan dengan data diri yang benar dan jika pemilih sudah pindah domisili atau meninggal akan dihapus .

Petugas PPDP saat melakukan tugasnya selalu mematuhui protokol Kesehatan bahkan sebelum mulai terjun melakukan Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih kerumah-rumah masyrakat mereka melakukan rapid tes untuk memastikan mereka bebas dari virus covid-19 yang saat ini masih menjadi pandemi diseluruh dunia. Hal ini juga agar warga yang didatangi petugas PPDP tidak takut

Respon masyrakat pada dasarnya mendukung dengan adanya PPDP ini tapi ada yang kaget karena menggira Pemilihan Bupati dan calon bupati ini batal atau di tunda tahun 2021 karena covid-19 ini .masyarakat berharap tahapan pemilihan ini dapat berjalan lancar dan mendapatkan pemimpin terbaik untuk gunungkidul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *