Katongan

Pembagian BLT DD Bulan Ketiga

Warto Deso 30 Juni 2020. Bantuan Langsung Tunai atau sering disingkat BLT yang bersumber dari alokasi dana Kalurahan Katongan untuk bulan atau tahap ketiga disalurkan kepada masyarakat pada hari ini Selasa tanggal 30 Juni 2020. Dalam sambutanya Lurah Katongan Jumawan menyampaikan bahwa BLT ini merupakan upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk meringankan masyarakat ditengah pandemi virus covid-19 saat ini namu pemerintah desa katongan mohon maaf karena belum semua bisa mendapatkan bantuan ini. Selain itu Jumawan mengingatkan agar uang dari BLT ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari bukan untuk Hal-hal yang tidak perlu untuk saat ini. Jumawan juga meminta masyrakat untuk selalu menjaga guyub rukun di lingkungan jangan sampai dengan adanya bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah justru menimbulkan gejolak atau permasalahan ditengah-tengah masyarakat pemerintah Kalurahan Katongan berharap agar semuanya disikapi dengan bijaksana.

Wawan gunarjo selaku Kamituwo Kelurahan Katongan saat dihubungi tim Warto Deso mengapa BLT tahap atau bulan ketiga disalurkan atau dibagikan pada bulan ini padahal baru saja para keluarga penerima manfaat atau disingkat KPM BLT ini baru saja menerima untuk bulan atau tahap kedua pada tanggal 24 juni 2020 yang hanya berjarak enam hari dari tahap ketiga ini. Wawan Gunarjo menjawab BLT ini sendiri diberikan selama tiga tahap atau bulan yang dimulai pada bulan April sampai juni 2020 namun karena ada banyak hal yang harus dipersiapkan oleh pemerintah kalurahan sehingga tahap atau bulan pertama baru bisa disalurkan pada bulan mei hal tersebut yang menjadikan penyaluran bulan atau tahap kedua dan ketiga menjadi dekat jarak waktunya.

Para keluarga penerima manfaat atau disingkat KPM BLT ini sangat terkejut karena belum ada satu minggu sudah menerima BLT dua kali namun mereka juga merasa senang menerima bantuan tersebut dan berterima kasih kepada pemerintah Kalurahan Katongan atas bantuan yang diberikan .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *