Katongan

Muda Mudi Peduli Tradisi

Warto Deso – Jumat, 6 April 2018 – Karangpoh – Padukuhan Perbutan menggelar acara Nyadran sebagai rasa syukur karena rezeki dan hasil panen yang melimpah.

Nyadran dilaksanakan di 2 tempat yaitu sendang kidul dan sendang lor, yang diikuti oleh warga RT 05 dan 06. Semuanya turut berpartisipasi dalam acara Nyadran, karena sudah menjadi tradisi setiap tahunnya.

“Nyadran dilaksanakan setahun sekali karena sudah menjadi adat dan tradisi masyarakat di Padukuhan ini “ ungkap Saliyem Dukuh Perbutan.

Setelah acara Nyadran di sendang lalu dilanjutkan pementasan seni tari kreasi oleh muda mudi Padukuhan Perbutan, hal ini patut menjadi kebanggaan karena disaat gejolak perkembangan modern saat ini masih banyak generasi muda atau remaja yang tertarik melestarikan budaya seni tari klasik maupun kreasi.

Acara dilanjutkan tarian ledhek yang kehadirannya selalu dinantikan dan menjadi data tarik tersendiri ketika Nyadran.

Katongan sebagai Desa Budaya harus selalu memberikan pembinaan tentang seni dan budaya kepada generasi muda agar makin lestari serta suatu saat nanti impian untuk menjadikan Katongan sebagai Desa tujuan Wisata Budaya dapat segara terwujud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *