Katongan

Listrik Gratis Sudah Dinikmati Warga Desa katongan

Wartodeso sabtu 4 April 2020. Dalam konfrensi pers pada selasa 30 maret 2020 PersidenJokowi menyampaikan sebagai kompensasi atas himbauan pemerintah kepada masyarakat agar tetap di rumah. Jokowi mengatakan, pemerintah menetapkan pelanggan listrik di golongan 450 VA akan digratiskan. Jumlah pelanggan listrik ini diperkirakan mencapai 24 juta pelanggan.Pembebasan tarif listrik untuk golongan pelanggan 450 VA itu hanya berlaku untuk periode April, Mei hingga Juni 2020.

Selain itu pemerintah juga memberikan relaksasi untuk pelanggan 900 VA. Golongan itu akan diberikan diskon tarif sebesar 50% dengan masa pemberlakuan yang sama.Sedangkan pelanggan 900 VA jumlahnya 7 juta pelanggan akan didiskon 50%. Artinya bayar separuh untuk April, Mei, dan Juni 2020,” tutur Persiden Jokowi

Berdasar cek yang dilakukan tim wartodeso pada tanggal 2 maret melalui m bangkin dan aplikasi pembayaran listrik untuk tagihan yang berdaya 450 va tidak muncul atau tidak ada tagihan selain melalui aplikasi tim warto deso juga melakukan pengecekan melalui kantor pos hasilnya pun sama tagihan 450 va tidak ada tagihan. Sedangkan untuk 450 Va pascabayar atau token pulsa banyak yang sudah mendapatkan token gratis dari PLN melalui situs www.pln.co.id namun masih ada yang belum mendapatkan token dikarenakan belum bisa masuk ke situs PLN . Saat tim wartodeso mencoba mengakses situs pln untuk membantu beberapa masyrakat mendapatkan token dari PLN kadang bisa masuk kadang tidak hal ini diakibatkan banyak yang mengakses atau masuk ke situs pln.

Masyarakat merasa senang dengan adanya listrik gratis ini ditenggah susahnya ekonomi dikonsi sekarang. Salah satu pelaku UKM yang ada di desa katongan menyanpaikan harapanya semoga kedepanya ada juga listrik gratis untuk home industri sehinga bisa menekan biaya produksi karena sekarang harga bahan yang menjadi bahan dasar produksinya sudah naik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *