Katongan

Desa Katongan membentuk tim posko pencegahan covid 19 .

Wartodeso senin 6 maret 2020. Untuk mencegah agar virus covid 19 atau sering disebut Corona pemerintah desa membentuk tim posko pencegahan covid 19 yang di ketuai oleh wawan gunarjo dan dibawah arahan langsung dari Kepala Desa Katongan . Tim ini sendiri dibentuk pada 31 Maret 2020 dan akan berakhir saat wabah corona sudah berakhir. Tim penangulangan covid 19 ini saat ini sedang berfokus untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya virus corona dan cara mencegahnya dengan cara mematuhi anjuran dari pemerintah.

Tim posko pencegahan covid 19 ini juga meminta para pemudik untuk isolasi mandiri selama 14 hari sesuai instruksi pemerintah pusat. Tim ini langsung terjun ke dusun-dusun untuk mengedukasi masyarakat dan pemudik yang sudah tiba di desa katongan. Hal itu sejalan dengan himbauan pemerintah Desa Katongan bahwa Jika ada tamu atau saudara dari luar Desa Katongan harap melapor ke ketua RT atau RW dan langsung Melakukan isolasi mandiri.

Berdasar pernyataan Kepala Desa katongan Beberapa minggu yang lalu masyarakat tidak boleh menutup jalan sebelum ada intruksi atau himbauan dari Bupati . Saat di tanya apakah Katongan akan lockdown atau isolasi wilayahnya jumawan selaku kepala deaa menjawab menunggu keputusan atau intrusi dari bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *