Katongan

Budidaya Melon di Padukuhan Nglebak

Warto Deso 22 Juni 2021 Kelompok Tani Sido Makmur padukuhan Nglebak Kelurahan Katongan di ketuai Siyono dan Sukino Wibowo yang beranggotakan sebagian besar adalah petani milenial bersiap untuk melakukan panen melon yang bertempat RT 06 / RW 03 Panen raya ini akan ini akan memitik dari sebanyak 4000 batang melon yang telah beusia sekitar 60 hari dan telah siap panen . Menurut Siyono bertani buah melon ini kuncinya adalah harus tekun dan tidak boleh dibiarkan begitu saja dan jika ada penyakit atau masalah lainnya harus segera ditangani jangan ditunda – tunda karena dapat menurunkan hasil panen atau kualitas dari buah melon tersebut.

Penjualan hasil panen buah melon ini Kelompok Tani Sido Makmur tidak perlu susah – susah mencari pembeli karena para pedagang sudah banyak yang datang mengambil melon ke kelompok Sido Makmur karena memang permintaan terhadap buah melon ini cukup tinggi hal tersebut jugalah yang membuatnya memilih untuk menanam melon. Siyono mengajak untuk harus berani merubah pola pikir di sektor pertanian salah satunya yang sementara hanya bergetak di bidang tanaman pangan untuk peningkatan hasil.

Dinas pertanian Pangan dan hortikultura Kabupaten Gunungkidul Bersama Balai Penyuluhan Pertanian (BPP )Kapanewon Nglipar pada Selasa 22 Juni 2021 memberikan arahan dan motivasi kepada Beni Saputro dan Anggota Kelompok Tani Sido Makmurr. Supardi K, STP, M.M selaku Koordinator PPL Kab.Gunungkidul Menyampaikan pesan untuk tetap semangat dan jika ada kendala tidak sungkan untuk menyampaikan kepada mereka untuk bersama- bersama . Dia Juga ini meminta kepada kelompok untuk mengajak lebih banyak lagi anak-anak muda untuk terlibat di dunia pertanian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *