Katongan

BAZNAS Dan BPD Keroyokan Berikan Bantuan Bedah Rumah .

Warto deso 5 Juli 2020. BPD dan BAZNAS Berikan Bantuan dua Rumah Untuk Warga Nglebak yang rumahnya sudah tidak layak huni . Bantuan dari BPD sebesar 15 juta yang berupa material atau bahan bangunan dan dari BAZNAS juga berupa material atau bahan bangunan sampai kedua rumah tersebut selesai dan bisa ditempati lagi sehingga saat ini belum tahu berapa besaran biaya yang dibutuhkan untuk dua rumah tersebut tutur Suwarno perwakilan BAZNAS Gunungkidul. Suwarno menambahkan kalua dibaznas itu tidak perlu proposal untuk pengajuan permohonan bantuan bedah rumah asal rumahnya tidak layak huni dan memang dari keluarga yang tidak mampu atau termarjinalkan pasti akan kita bantu. Dalam pembangunan dua rumah ini BPD dan BAZNAS juga merangkul para relawan dan warga setempat. Pemerintah Kalurahan Katongan juga mendukung dan membantu bedah rumah ini.

Berdsarkan pengamatan tim Warto Deso pembangunan dua rumah untuk warga dusun nglebak ini ada beberapa komunitas relawan yang turut membantu diantaranya Komunitas Tangguh Bencana Nglipar (KTBN) , Komunitas Perduli Nglipar dan Sekitar (KOPEN’S) dan JAGAWARGA. Selain dari tiga komunitas relawan tersebut warga dan Karangtaruna Serta Dukuh Padukuhan Nglebak juga turut membantu agar pembangunan rumah ini cepat selesai dan bisa segera ditempati. Karena kedua rumah ini dibongkar total maka BAZNAS mendirikan tenda untuk digunakan sebagai tempat tinggal sementara sampai pembangunan selesai.

Kedua keluarga yang menerima bantuan bedah rumah ini adalah keluarga Pariman dan Agung Saputro. Kedua keluarga tersebut mersa senang sekali atas bantuan yang diterima dan menyampaikan terimakasih kepada BPD dan BAZNAS dan para pihak yang telah membantu dalam proses bedah rumah tersebut .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *