Antusiasme Masyarakat Katongan Ikut Vaksinasi

Warto deso Jumat 9 juli 2021 UPT Puskesmas Nglipar 2 bekerjasama dengan pemerintah kelurahan katongan melakukan vaksinasi untuk masyarakat yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu Kamis 8 Juli dan jum’at 9 juli . Peserta vaksinasi selama 2 hari ini yang terdaftar sebanyak 536 orang yang tervaksin 470 orang tertunda 66 orang. penyebab tertundanya vaksinasi terhadap 66 orang tersebut beragam tekanan darah tinggi dan sebagainya yang memang beresiko jika menerima vaksin.

pemerintah desa katongan mengapresiasi antusias masyarakat dalam program vaksinasi yang bertempat di komplek kelurahan katongan dihadiri oleh 536 orang . Wawan Gunarjo selaku Kasi Pelayanan / Kamituwo kelurahan katongan menyampaikan pesan kepada masyarakat walaupun sudah menerima vaksinasi harus tetap patuh terhadap protokol kesehatan , jika beraktivitas keluar rumah harus memakai masker. Selain itu masyarakat juga harus menjaga imunitas tubuh dengan mengkonsumsi makanan dan minum yang cukup serta mengkonsumsi vitamin karena selain sedang terjadi pandemi saat ini juga sudah mulai masuk musim pancaroba saatnya pergantian musim dimana cuaca sangat dingin maka kalau daya tahan tubuhnya rendah akan mudah sakit sehingga masyarakat kelurahan katongan terjaga kesehatanya.

beberapa masyarakat menyampaikan alasannya mengikuti vaksinasi ini adalah untuk meningkatkan imunitas tubuh dan kekebalan terhadap covid -19 ini . mereka juga menyampaikan dengan meningkatnya kekebalan masyarakat pandemi yang sudah terjadi hampir 2 tahun ini segera berakhir dan bisa hidup seperti terjadi saat pandemi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *